Cara Tepat Membersihkan Kotoran Telinga Tanpa Cotton Bud

Bagi sebagian orang membersihkan telinga merupakan kegiatan sehari - hari tapi taukah Anda dalam beberapa kasus sebenarnya tidak disarankan untuk membersihkan kotoran telinga terlalu sering apalagi jika setiap hari. Dan ternyata kotoran telinga memiliki manfaatnya sendiri, dalam jumlah yang tidak berlebihan kotoran telinga bermanfaat sebagai antibakteri.

Tapi ini bukan berarti Anda harus membiarkan kotoran telinga begitu saja dari waktu ke waktu, karena kotoran telinga juga harus dibersihkan dalam jangka waktu tertentu.
 


 
Kotoran telinga yang menumpuk juga menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami gangguan telinga berdengung atau dalam istilah medis disebut dengan tinnitus. Meskipun sebagian besar orang yang mengidap gangguan ini justru mereka yang terlalu sering menggunakan headset dan earphone dengan volume lebih dari 60 desible.

Dan hingga sekarang masih banyak orang yang mempercayai membersihkan kotoran telinga dengan menggunakan cotton bud merupakan hal yang benar, padahal membersihkan telinga dengan menggunakan alat cotton bud justru malah mendorong kotoran masuk ke dalam.

Seperti yang dikatakan oleh Boris Chercobilsky, MD, dari Icahn School of Medicine, Mount Sinai, New York pada Time. "Gendang teliang dan tulang di tengah telinga rawan terluka jadi jika sampai luka bisa harus sampai dioperasi".

Membersihkan telinga dengan menggunakan metode ear candle juga sangat tidak disarankan.

Lalu bagaimana cara untuk membersihkan telinga ? Diamkan.

Kecuali, bagi Anda yang sering menggunakan earphone dan headset serta dokter yang bekerja dengan menggunakan stetoskop. Mereka bisa jadi akan memiliki kotoran yang lebih menumpuk.

Maka cara untuk membersihkan adalah dengan pergi ke dokter atau Anda melakukan cara alami dari babi oil, mineral dan minyak zaitun. Caranya mudah pilih salah satu lalu teteskan ke dalam telinga dengan menggunakan pipet.

Miringkan kepala dan jatuhkan dua hingga lima tetes ke dalam kedua telinga sambil dipijat sesekali lalu tunggu hingga kotoran telinga keluar sendiri.

Siapkan kapas atau tissu untuk menghindari kotoran meluber pada waktunya.

Dan hati - hati jika Anda menggunakan hidrogen peroksida karena larutan ini akan memberikan reaksi yang berlawan.

Telinga berdengung merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan dari kotoran telinga yang menumpuk dan biasanya untuk pengobatan tinnitus ini lebih sering diobati dengan mengkonsumsi Obat Telinga Berdengung. Jadi alangkah baiknya bersihkan telinga Anda beberapa kali dalam seminggu. Untuk menghindari adanya gangguan yang tidak diinginkan.

0 Response to "Cara Tepat Membersihkan Kotoran Telinga Tanpa Cotton Bud"

Posting Komentar

wdcfawqafwef